Our Blog

Sudut pandang lain?


Sudut pandang lain?


Pernahkah kalian berpikir bahwa pandangan kita yang paling benar? Jika pernah selamat anda salah, tapi itu manusiawi kok. Hampir semua orang berpikiran kurang lebih sama. Terus kalau begitu siapa dong yang benar? Aku? Kamu? Atau dia? Marilah bersama kita tanya pada rumput yang bergoyang.

Kok gitu? Iya  dong, karena sebagai manusia kita memiliki latar belakang yang berbeda-beda (agama, suku, ras, usia, jenis kelamin, dst.) sehingga wajar kalau memiliki pandangan yang berbeda-beda. Dan semua semua orang sah-sah saja berpendapat. Yang terpenting kita tidak memaksakan orang lain untuk mengikuti alur pemikiran kita.

Terus apa gunanya sudut pandang orang lain? Evaluasi diri. Karena yang harus selalu diingat kita sebagai manusia adalah letak salah dan dosa. Jadi kita selalu membutuhkan orang lain untuk mengingatkan diri kita atas kesalahan yang mungkin sering kita dilakukan. Intinya sebagai sesama manusia kita harus saling mengingatkan. Dan sebelum bertindak patutnya kita harus melihat suatu fenomena dari segala sisi untuk mendapatkan keputusan yang paling mendekati benar.

Maybe we both right, maybe either, maybe neither. God only knows.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Another Perspective Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.